by

ACT Solo Gencarkan Bantuan Air Bersih Hingga Kemarau Usai

Loading…

Sragen – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo terus berusaha meluncur ke wilayah kekeringan di Kabupaten Sragen. Setelah Tiga bulan mengalami kekeringan, akhirnya warga di Kecamatan Sumberlawang pada Minggu, 8 September 2019 mendapatkan bantuan  air bersih.

Loading...

Bantuan air bersih tersebut merupakan kerjasama ACT Solo dengan  Masjid Siti Aisyah Surakarta (Manahan). Pekan ini sebanyak 80.000 liter air bersih akan didistribusikan ke daerah kekeringan di Solo Raya.

Kecamatan Sumberlawang merupakan kecamatan yang dipetakan ACT Solo membutuhkan air bersih. Untuk itu bantuan dropping air diharapkan bisa meringankan beban warga.

Rata-rata sumur galian di dusun tersebut sudah mengering sejak bulan Juli yang lalu. Warga terpaksa mengandalkan kiriman truk tangki air dan harus rela menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk membeli air bersih.

Ardiyan selaku Tim Program ACT Solo mengatakan bahwa daerah kekeringan wilayah Sragen di beberapa daerah sudah teratasi dengan mendapatkan bantuan air bersih dari ACT Solo.

“ACT Solo bersama Masyarakat Relawan Indonesia Sragen berusaha melakukan pendampingan khusus terhadap wilayah kekeringan di Sragen, selain bantuan air bersih, ACT juga memberikan bantuan melalui program sumur wakaf didaerah tertentu yang memang sangat membutuhkan.” ujar Ardiyan

Upaya penanggulangan kekeringan sedang dilakukan oleh ACT mulai respon darurat sampai dengan program jangka panjang. Tentunya terus berkolaborasi dengan instansi-instansi terkait seperti Masjid, BPBD, Komunitas, serta Mitra Donatur yang secara aktif turut peduli terhadap permasalahan kekeringan yang melanda. ACT Solo akan menampung dan menerima bantuan air seberapapun yang akan disumbangkan dari pihak manapun.#ky

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed