by

Guru Honorer diringkus Akibat Jadi Kurir Narkotika

Loading…

Boyolali – Seorang Guru Honorer bernama Giri Ade Susanto (27th) ditangkap Polres Boyolali diduga sebagai kurir narkotika jenis sabu. Diketahui ia adalah seorang guru honorer disebuh SD Swasta di Kabupaten Boyolali. Giri ditangkap Polisi pada hari Selasa, 8 Oktober 2019.
Dalam sekali antar, ia mengaku memperoleh upah sebesar Rp 1.000.000,- ia mengaku telah bekerja sebagai Guru Honorer selama 9 tahun dengan gaji Rp 200.000,- setiap bulannya. Ia juga mengaku nekat menjalankan pekerjaan sampingan sebagai kurir narkotika ini lantaran terdesak dengan sedikitnya gaji yang diperoleh setiap bulannya. Gaji yang diperoleh juga tidak dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Kepada petugas, ia juga mengaku sudah 2 kali mengantar, ia mengaku mengambil barang dari Solo kemudian mengantar ke Pati. Selain mengantar, mereka juga mengaku menggunakan sabu-sabu sebanyak 2 kali. Wakapolres Boyolali Kompol Doni Eko Sulisyanto mengatakan tersangka menyembunyikan 15 gr paket sabu. Barang dimasukkan kedalam powerbank yang telah dimodifikasi.

Loading...

Tersangka bertugas mengantar sabu tersebut ke Alun-alun Pati kemudian diambil oleh seseorang. Sabu tersebut diambil oleh seseorang dan diserahkan kepada Seorang Napi yang tengah mendekam di Lapas Pati. Pihak Kepolisian sedang mengembangkan kasus ini. Barang bukti yang diamankan diantaranya timbangan, alat pengisap sabu, kartu ATM, dan satu sepeda motor matic yang digunakan oleh tersangka. #haryanto

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed