by

Kebakaran Kembali Muncul di Hutan Merbabu, Relawan Rempala Turun Tangan

Loading…

Boyolali – Diberitakannya Api di Hutan Merbabu telah terkendali pada beberapa hari yang lalu membuat seluruh warga sekitar Merbabu merasa tenang. Namun, pada hari ini Rabu, 18 September 2019 sangat disayangkan karena kepulan asap putih tebal kembali muncul dan terlihat sangat jelas diwilayah Boyolali. Hal ini terpantau dari Posko Rempala Merbabu yang mendapati bahwa kepulan asap terus terjadi.
Kepala Posko Rempala Merbabu di Ngagrong Suripno, menjelaskan bahwa titik api sudah menjalar ke pos 3. Sebanyak 400 Relawan gabungan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu, TNI, Rempala, dan Masyarakat pada siang hari ini sudah berusaha memadamkan api yang kembali muncul di Kawasan Hutan Merbabu. Untuk menuju lokasi kebakaran, para Tim Gabungan Relawan harus menempuh jalan yang sangat sulit untuk dilalui. Pemadaman yang dilakukan disiang ini diutamakan pada penyelamatan sumber daya dan pipa air untuk keluarga.

Loading...

Pada hari ini Rabu, 18 September 2019 kita melakukan berbagai kegiatan penyiasatan kebakaran pemadaman api dan juga penyelamatan aset saluran untuk warga. Saat ini sekitar 400 Relawan bergerak keatas untuk bersama-sama memadamkan api dan juga untuk menyelamatkan saluran atau pipa air untuk masyarakat Jelas Suripno.
Kebakaran yang terjadi di Hutan Gunung Merbabu sudah terjadi selama satu pekan, namun api masih belum bisa dipadamkan. Tercatat bahwa lahan yang terbakar mencapai luas lebih dari 400 Hektare. Dan para Relawan masih terus berupaya dan bekerja sama untuk memadamkan api yang membakar Wilayah Hutan Gunung Merbabu.#haryanto

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed