by

SMP Muhammadiyah 1 Simpon Belajar Pendidikan Karakter Melalui Outbond

Loading…

SOLO, Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon adakan outbond di Alas Karet Karangpandan, Karanganyar, Kamis (26/9/2019). Sejumlah 150 siswa dari kelas VII, VIII, dan IX Program Khusus (PK) SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo ikuti pendidikan karakter melalui outbond yang diadakan di alas karet Karangpandan, Karanganyar, ungkap H. Sukidi selaku kepala sekolah SMP MUh 1 Simpon dimana beliau juga mendampingi saat pelaksanaan.

Loading...

H. Sukidi saat wawancara di sekolah setempat, Jumat (27/9/2019) menceritakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pentingnya pendidikan karakter yang perlu ditanamkan pada siswa diantaranya, disiplin, tanggung jawab, toleransi, gotong royong dan juga kebersamaan, maka dalam kegiatan outbond kali ini juga diberikan materi yang menunjang pendidikan karakter tersebut, diantaranya baris berbaris, game, permainan.
Siswa sangat antusias mengikuti dalam kegiatan outbond ini karena satu pekan sebelumnya adalah diadakan tes ulangan tengah semester (UTS) selain untuk mengurangi kejenuhan setelah mengerjakan tes dan setelah mengejar target hafalan al qur’an maka sangat penting adanya game atau permainan yang dikemas dalam outbond ini untuk tetap memberikan semangat belajar pada siswa.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed