by

Stikes Tujuh Belas : Wisuda & Angkat Sumpah 72 Lulusan Diploma III Keperawatan

Loading…

Surakarta – Wisuda adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu bagi setiap Mahasiswa. Wisuda memang akhir dari sebuah pendidikan, namun wisuda juga merupakan awalan bagi para lulusan untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja dengan menerapkan ilmu yang selama ini telah dipelajari. Pada hari ini Selasa, 27 Agustus 2019 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tujuh Belas menggelar acara Wisuda dan Angkat Sumpah XXI di Graha Saba Buana Surakarta.

Loading...

Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan 17 Surakarta Dr. Hj. Tatik Suryo,.MM, Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christanto, S.E., Direktur RS Citra Harapan Bekasi dr. Fery, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Provinsi Jawa Tengah diwakili oleh Dra. Anastasia Ratna Dewayanti selaku Kepala Bagian Sumber Daya dan Perguruan Tinggi, Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Tengah diwakili oleh Herbasuki S.Kp. M.Kes, Orang Tua atau Para Pendamping Wisudawan serta diikuti oleh 72 Mahasiswa Lulusan Diploma III Keperawatan.

Acara Wisuda dipimpin oleh Ketua Senat Drs. Samsi, M.Si kemudian dilanjutkan dengan acara Laporan Pendidikan oleh Ketua Stikes Tujuh Belas Ns. Betty Sunaryanti, M.Kes. Pada sesi Laporan, Ketua Stikes Tujuh Belas menyampaikan bahwa pada tanggal 20 Mei 2019 Yayasan Pendidikan Tujuh Belas Surakarta menerima Surat Keputusan tentang Perubahan Bentuk dari Akademi Keperawatan 17 Karanganyar menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tujuh Belas dengan 2 Program Studi yaitu S1 Farmasi dan D3 Keperawatan.

Stikes Tujuh Belas Surakarta pada kesempatan ini berhasil mewisuda 72 Lulusan Diploma 3 Keperawatan dan menghasilkan 3 wisudawati dengan nilai cumlaude berikut ini, nama: Yulinda Wiratnasari dengan IPK 3.59, Christy Dwike Ariesta dengan IPK 3.55, kemudian disusul dengan Iping Li Ratna Puri dengan IPK 3.54. Sehingga lulusan STIKES Tujuh Belas mulai angkatan pertama sejumlah 1.123 alumni.

Pada kesempatan ini Dr. Hj. Tatik Suryo, MM selaku Ketua Yayasan Pendidikan Tujuhbelas Surakarta menyampaikan bahwa akan terus melakukan perubahan menuju arah yang semakin baik meliputi pembangunan infrastruktur seperti asrama yang makin berintegrasi dengan suasana belajar, pembangunan SDM dengan berkomitmen penuh untuk mencetak manusia Indonesia unggul dengan cara mengidentifikasi, memfasilitasi serta memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi setiap mahasiswa, terus memperluas jaringan kerjasama dan mendukung investasi yang seluas-luasnya dalam rangka memajukan sistem pendidikan di Stikes Tujuh Belas. “Kita harus mampu berubah dan merubah mindset berfikir, baik secara birokrasi maupun cara melayani. Nation Caracter Building akan saya usahakan agar tidak dapat terlepas dan harus menjamin anak-anak kami bisa tetap satu visi dengan NKRI, satu visi dengan Indonesia Maju dan berkualitas, serta harus menjaga toleransi, NKRI harus tetap dijaga termasuk wawasan nusantara cara pandang negara ini harus kita tanamkan sikap patriotik bela nusa bangsa.” tegas beliau kepada rekan media.

Disamping itu, dr. Fery selaku Direktur RS Citra Harapan Bekasi berpesan dalam sambutannya bahwa siap menerima lulusan Stikes Tujuh Belas untuk diangkat sebagai tenaga kerja untuk RS Citra Harapan setiap tahunnya sekurang-kurangnya 20 alumni.  “Saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya selama ini terutama Stikes Tujuh Belas dan Kedua Orang Tua.” tanggapan Yulinda Wiratnasari peraih nilai tertinggi angkatan XXI. Tak tertinggal, Orang Tua dari Christy Dwike Ariesta juga menyampaikan perasaan bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh putri tercintanya sehingga pada hari ini telah diwisuda dengan nilai yang sangat memuaskan. #kyki

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed