by

UBSI Surakarta : Tanamkan Jiwa Peduli Lingkungan Kepada Mahasiswa Baru

Loading…

 

Loading...

Surakarta – Ormik (Orientasi Akademik) adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi untuk mengenalkan para Mahasiswa Baru mengenai semua hal yang berhubungan dengan Kemahasiswaan dan juga mengenai berlangsungnya proses belajar yang akan dijalani oleh Mahasiswa dikemudian hari.

Universitas Bina Sarana Informatika Surakarta, mengajak para Mahasiswa Baru untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan yang dimulai dari lingkungan Kampus. Pada hari ini pelaksanaan orientasi dihari pertama digelar beberapa rerangkaian acara, salah satunya yaitu Mapan ( Mahasiswa Peduli Lingkungan).

Kegiatan Mapan ini selalu diadakan disetiap acara Ormik guna menanamkan rasa peduli lingkungan kepada Mahasiswa dan ditahun ini guna mengurangi pemakaian plastik, Universitas Bina Sarana Informatika juga mencanangkan gerakan “Membawa Tumbler Untuk Wadah Air Minum” dengan tujuan mengurangi penggunaan wadah minum yang sekali pakai dari bahan plastik.

“Selain anjuran dari Surat yang dikeluarkan oleh Rektor, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para Mahasiswa Baru agar selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk mengurangi penggunaan plastik.” komentar Ghani selaku Kepala Markom UBSI Surakarta. Kegiatan Mapan ini dilaksanakan dengan memungut sampah plastik yang ada di sekitar lingkungan Kampus UBSI Surakarta. Para Mahasiswa Baru sangat bersemangat meskipun cuaca pada hari ini terasa sangat terik disiang hari ini.#ky

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed