The Radio

by

Karysma FM Berdiri pada tahun 1992 namun resmi mendapat hak siar pada 23 Maret 1993 Pernah menjadi radio percontohan untuk 13 negara anggota Non blok untuk program siaran Keluarga Sejahtera. Pada tahun 2007 dianugerahkan oleh tiga kementrian RI yaitu kementrian Kebudayaan, Kementrian Perindustrian, dan Kementrian Koperasi, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi sebagai As The Best professional of The Year. Radio Karysma juga tergabung dalam organisasi keradioan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) dan dalam bidang pemasaran tergabung dalam Indonesia Radio Network (3S).

Radio Karysma FM merupakan radio yang berbadan hukum PT Radio Karya Pancaran Swara Media dengan frekwensi 100,3 FM, yang berlokasi di Kabupeten Boyolali yang merupakan jalur antara, yaitu diposisi tengah antara Ibukota Propinsi Jawa Tengah (Semarang) dengan Kodya Solo (Surakarta).

Spesifikasi siaran Radio Karysma adalah dengan call sign Terminal Musik Terkini dan tagline dari Indonesia Untuk Keluarga Indonesia. mengusung format siaran interactive baik request, talk show, quiz, dan karaoke live. Di samping acara On Air yang dikemas baik daily dan weekly, secara berkala Radio Karysma FM yang memiliki divisi Off Air mengagendakan kegiatan-kegiatan Off Air sebagai bagian untuk mensupport promosi secara langsung dan meningkatkan market share dari produk-produk yang diiklankan di Radio Karysma FM Boyolali. Hal lain yang menjadi misi off air activity Radio Karysma FM adalah untuk mensinergikan antara audience dengan seluruh staff radio yang dimaintance secara proaktif dan berkelanjutan, kami menjadikan audience adalah sebagai aset yang juga turut memajukan Radio Karysma FM.

Para audience yang menjadi segment pendengar Radio Karysma FM adalah menengah ke bawah produktif plus, dimana dari hasil survey dengan menggunakan quetioner melalui metode dan teknik penilaian dengan skala likert dan teknik sampling dengan stratified random sampling pada 500 respondent di 10 Kecamatan di Kabupeten Boyolali menunjukkan bahwa para audience menengah kebawah produktif plus sebagai pendengar radio yang aktif dan awarness dalam berinteractive dan berkomunikasi, termasuk appreciate terhadap produk-produk yang diiklankan pada media radio.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *